Goal In 2017?

08.25

Hello, everybody! Welcome to 2017! Hari ini masih kerasa vibe tahun barunya. Secara ini masih tanggal 2 Januari 2017 dan banyak orang-orang yang menikmati hari liburnya. So, gimana dengan tahun baruku? Kalo boleh curhat yaaa like usual. Biasa. Datar. Nonton film di TV (gapapa lahhh yang penting nonton Andrew Garfield :D ). Makan sate, padahal sate juga beli di abang-abang tukang sate. Hmmmm... menarik kan? Well, jujur emang aku ini orang yang setengah rumahan dan setengah kluyuran. Makanya, tahun baru nggak keluar rumah. But, that's not important. Sekarang yang penting adalah membuat pribadi jadi lebih baik lagi di tahun yang baru.

Pasti kalian nemuin, kan di postingan sosmed tentang tahun baru? Apalagi story yang sekarang lagi ngehits di kalangan anak muda. Kemarin aku scroll instagram isinya kumpulan foto selama di tahun 2016. Ada yang foto bareng best friend, ada yang foto bareng keluarga, ada juga yang foto sama pacarnya. Seneng sih ngeliatnya, karena di situ nunjukin betapa berharganya sebuah momen bersama orang-orang terdekat. Karena belum tentu di tahun berikutnya kita bisa melakukan momen berharga bersama orang-orang terdekat. Nah, balik lagi ngomongin tentang goal di tahun 2017. Kalo liat postingan sosmed nih biasanya ngomongnya, "Semoga di tahun 2017 ini menjadi pribadi yang lebih baik lagi.". Atau ngomong kayak gini, "Semoga resolusi tahun 2017 semuanya tercapai, aamiin." Kalo boleh ngomong sih, "You have to do it, bro. Don't just posting or talking like shit. You need action to realize it." Maaf, bahasa Inggris masih ampas hehehe.

Menurutku, kalian harus membuat action agar cepat terealisasikan sesuai goal kalian. Sedikit cerita, aku termasuk orang yang selalu suka nge-list goal di sticky note. Trus kalo udah ditulis di sticky note, tempel deh di lemari. Siapa tahu bisa dikabulin sama Allah, aamiin. Aku selalu berusaha buat mencapai goal tersebut. Alhamdulillah, goal itu tercapai, meskipun cuma beberapa aja sih. Tapi, yakin deh dengan kekuatan "Aamiin". Dulu ustadzahku (panggilan untuk guru perempuan di sekolahku. Maklum lulusan sekolah Islam hihik) pernah melakukan hal yang pernah aku lakukan. Beliau menuliskan keinginan atau goal di sticky note, trus ditempel deh di lemari pakaiannya. Jadi, tiap beliau buka lemari pakaian, beliau selalu membaca keinginannya dan mengucapkan "Aamiin". Kebetulan yang ditulis di sticky note adalah pria impiannya (nih, sangat recommended bagi kalian yang menanti jodoh, eaaakkk). Eh, ternyata suami beliau sekarang sesuai apa yang beliau inginkan. Nah, coba aja kalian buat goal kalian seperti itu. Siapa tahu ada yang nyantol beberapa. Tapi, jangan lupa action nya. Nggak ada action, goal nggak akan tercapai. Inget itu.

Trus kira-kira bagaimana dengan relationship goal? Entah kalo baca sosmed terkadang suka ketawa sendiri. Pernah suatu hari baca postingan foto di Instagram dan captionnya, "...semoga di tahun 2017 udah gak sendiri lagi." Bukannya mau ngejek atau ngeledekin sih. Cuma kalo boleh bilang kalian para jomblo yang belum menemukan pujaan hati di ujung sana buat sabar dulu. Nggak usah keburu-buru nyari sambil ngejar-ngejar. Entar kalian yang capek sendiri. Because if there's a will, there's a way. So, positive thinking aja. Mungkin Allah nyimpen yang terbaik buat kalian atau mungkin kalian disuruh memperbaiki diri dulu di tahun 2017 supaya dateng doi yang anjay hahaha. Stop! Kalo diterusin kasian para jomblo hehehe (maapin w yang sebesar-besarnya yaaa...). Buat kalian yang in relationship, selalu jaga komunikasi kalian. Yaaa mungkin buat kalian yang lagi LDR selama liburan (yang sabar yaaa). Bersyukur tuh buat kalian masih bisa pergi dengan orang-orang spesial. Masih bisa foto-foto terus dipost (aku bukan tipe yang terlalu suka ngumbar sih. Ada di gallery aja udah syukur hahaha. Paling suka kalo dibuat tulisan di blog, lebih ngena aja sih menurutku). Jadi, tetep dijaga sebaik-baiknya aja deh.

So, what is my relationship goal? Sedikit curhat aja sih, karena kalo kebanyakan kalian bakalan ngantuk hahaha. Jujur, dari awal aku masih nggak paham sebenernya bagus di bagian mananya sih. Karena aku ini memiliki kepribadian yang diem, kata orang cuek +++++ sampe bikin orang bete dan nggak berani kenalan, susah ngobrol sama orang baru, dan nggak jelas. He confessed his feeling last year and I did an awkward things that day and maybe i want fly like a bird? Because this is my first time do a relationship (maafkan para cowok yang pernah kutolak ehehehe). Honestly, I still wondering why he likes me? Ok, I hope you read my blog and answer my question :) Yaaa... itu sedikit basa-basi dariku hahaha. And my relationship goal in 2017 : cukup selalu jadi temen cerita yang baik, jangan pernah bosen buat segala macem curahan hati mulai dari bete, seneng, sedih, dan nggak jelas. Karena bagiku udah jadi pendengar yang baik kok, yaaa meskipun rada cuek-cuek gitu (jujur, w tertarik sama yang cuek-cuek gitu, padahal betein banget hehe). Semoga bisa makan bareng makanan favoritmu yang dari kemarin ngidam mulu nggak selesai-selesai sampe sekarang wkwk. Yang paling penting dan terakhir jaga kepercayaan aja deh. Believe is the key of relationship. Udah deh kok ujungnya malah curhatanku sih.

Intinya, perbaiki diri sebaik-baiknya menjadi lebih baik lagi di tahun yang baru. Percaya deh, seluruh keinginan atau goal mu bakalan tercapai. Karena emang kepercayaan terhadap siapa pun dan diri kita sendiri adalah kuncinya. Trust yourself first!

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe