#EXPLORESURABAYA

08.48

Yuhuuu... Gimana nih liburan kalian? Terutama buat kalian yang lagi liburan kuliah nih. Gabut kah? Travelling kah? Atau kayak aku, nih blogging kah? Nah, aku mau cerita nih tentang jalan-jalanku kemarin. Yaaa... Meskipun cuma di Surabaya aja sih. Tapi, Surabaya masih banyak hal yang harus kalian explore. Terutama sejarahnya. Masih banyak tuh peninggalan-peninggalan bangunan kuno bersejarah.
Nah, sebenernya di sini nih aku mau buktiin kalo aku emang setengah keluyuran. Percaya nggak percaya nggak? Pasti kalo semua liat mukaku bilangnya, "Wahh... anak rumahan yaa?" Jiaaahhh... ogah! Membusuk di rumah dong nggak tahu dunia luar.

Selasa, 3 Januari 2017
Hari ketiga bulan Januari, nih. Vibe vibe tahun baru udah mulai rada ilang. Karena anak-anak sekolahan udah pada masuk sekolah (sorry, anak kuliahan masih libur yaaa...). Berhubung sepupuku anak kuliahan dan masih libur, dia ikut aku deh ke Surabaya buat liburan. Tapi, aku bingung padahal kan Surabaya spot wisatanya dikit. Yaudahlahhh bodo amat. Yang penting liburan hahaha. Jadi, aku, ibuku, dan sepupuku memutuskan pergi ke House of Sampoerna. Museum ini paling hits di Surabaya. Objek-objek buat foto banyak banget dan bagus-bagus. Jam 09.00 kami semua berangkat ke sana. Karena aku belum lancar nyetir, jadi ibuku yang nyetir. Aku cukup jadi penunjuk jalan aja, padahal masih sering nyasar di Surabaya hehe. Terpaksa deh ngandalin Google Maps.
Eh, tiba-tiba di tengah perjalanan Google Maps nya error. Yaudah deh nggak nyampe-nyampe tujuan. Muterin jalan lagi deh. Untung cuma sekali doang, nggak sampe thawaf. Jeng jeng jeng... Akhirnya nyampe deh di tempat tujuan. Nih, foto-fotonya :








Nih, foto selfie bareng-bareng :

Udah mirip belum?

Makasih, bu yang udah mau nganterin kita berdua :*
Setelah dari House of Sampoerna, langsung deh cusss cari kulineran di daerah Ondomohen. Asli laper banget gara-gara ngoceh mulu di tengah jalan. Udah ada Google Maps, tetep aja masih ngoceh nunjukin jalan hadeeehhh... Dan aku berasa jadi tour guide ibuku sama sepupuku. Tapi, gapapa lah yang penting keluar dari rumah, nggak membusuk di rumah hahaha.

Rabu, 4 Januari 2017
Badan rasanya capek banget gara-gara kemarin habis muterin Surabaya. Tiba-tiba ada notif chat muncul. Ternyata temen-temen ngajakin keluar buat jalan-jalan lagi. Mana bisa nolak coba hahaha. Yaudah deh cusss langsung buat jalan-jalan lagi.
Tempat tujuan jalan-jalan kita kali ini adalah Kenjeran Park. Sebenernya sih bingung di Kenjeran Park mau ngapain. Yaudah deh kita foto-foto aja di spot yang keren.
Inget nggak sama iklan "Ok, Google!" ?


Seneng banget deh foto punggung

Udah foto bagus-bagus eh... ada photobomb


Your eyes so big, hum wkwk

Duh duh mbak cantikits emang kok yaaa






Setelah capek taking foto segala macem, langsung deh kita cari makan di daerah Kenjeran Park. Akhirnya, kita makan di Kya Kya dan kita memilih tempat duduk di pinggir agar bisa menikmati Pantai Kenjeran. Kalo udah di pinggir pantai kayak gini, pasti kita pilih es degan. Nggak lengkap kalo belum ada lontong balap atau lontong kupang. Setelah kenyang, kita lanjut lagi cari spot yang pas buat foto.


Pagoda Tian Ti







Take 1

Take 2

Take 3 (yeayyy berhasil!)
Capek yaa mbak?

Kita udah cocok belum jadi model buat promosi universitas? :D

W ngapain sih? Nggak jelas haha
(Dari kiri ke kanan) Loncat - Loncat - Levitasi
1! 2! 3! Loncat!

"Cause we always spend our holiday together"


Panassss

Thanks to Tion udah mau foto wkwk. Thanks juga udah mau take foto kita semua :))
Itu foto-foto #exploresurabaya kita. Setelahnya dari Kenpark, kita berempat terjebak hujan. Terpaksa deh harus berteduh dulu dan lama banget. Thanks Huma, Elva, Tion yang udah ngajakin jalan-jalan. Dan akhirnya nggak membusuk di rumah wkwk. Akhirnya juga nggak keliatan anak rumahan, lebih tepatnya setengah keluyuran hahaha. Sampai jumpa di cerita jalan-jalan berikutnya!

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe