How I Met With Programming?

09.35

Dari sekian orang banyak yang menanyakan tentang hal ini? Why you choose this major? I always see and get this question. Mungkin banyak yang nggak percaya kenapa aku memilih jurusan Teknik Informatika. Mungkin saja wajahku tidak terlihat seperti computer geek. Aku sendiri merasa heran bisa masuk di jurusan ini. Sebenarnya, ada cerita dibalik kenapa aku bisa nyasar masuk ke jurusan ini.

Awalnya, waktu SMA aku bingung pilih jurusan apa nantinya kalo udah kuliah. Rasanya kayak nggak punya arah tujuan untuk masa depan gara-gara bingung banget. Nahhh... Akhirnya dapet pencerahan nihh gara-gara ikut seminar dan dapet saran dari guru BK (guru BK di sini artinya guru yang bisa dibuat kounseling atau bahasa kerennya curhat lahhh). Intinya, aku harus bisa menemukan passionku terhadap suatu hal. Nggak tahu kenapa tiba-tiba ingin menggabungkan 2 passion, komputer dan seni. Memang awalnya aku lebih menonjol ke hal-hal berbau dengan rumah. So, I decided choosing architecture. Pilihan tersebut udah bikin aku yakin 95,9%. Setelah itu aku coba ngomong sama orang tuaku tentang jurusan yang akan aku pilih. "Pak, Bu, aku pingin masuk jurusan arsitektur." Setelah ngomong kayak gitu, bapak sama ibu langsung speechless, diam seribu kata krrriiiikkkk.... Sepertinya mereka nggak setuju dengan yang aku inginkan. Mau nggak mau aku menemukan passion lain yang sesuai dengan diriku.

Nggak lama kemudian, aku nemuin kesukaanku di depan komputer. I had realized that I always sitting for hours in front of computer. Yang aku lakukan di komputer hanya sekedar googling, chatting, blogging dan blablabla yang intinya berhubungan dengan IT stuffs. So, how I met with programming? Honestly, I never know everything about programming language. Well, but it's so interesting when a girl try learning about programming. Karena menurutku cewek yang bisa ngoding itu keren dan TOP banget. Dan cewek yang bisa ngoding itu mampu menggeser para pria yang jago ngoding (wuuuusss) oopppsss sorry boys hehehehe :D

Yahhh... jujur saja aku masih belum terlalu jago dalam hal ngoding. Kadang-kadang aku masih merasa kebingungan di depan komputer atau laptop dan tidak tahu apa yang harus aku lakukan dengan ngoding. Aku cuma diam dan nggak tahu harus ngetik apa hahahaha.... jangan ditiru yaaa? And I'm still learning about programming until today :D

Alasan lain kenapa aku masuk jurusan teknik informatika adalah aku ingin bisa menginjakkan kaki di tempat impianku yaitu perusahaan Google. Itu adalah perusahaan terbesar dan terkaya yang aku inginkan selama hidupku. Aku selalu bermimpi mempunyai ID pekerja Google. Wowww... It will be amazing experience if I could work at Google company. Dan doakan semoga impianku terkabul aamiinnnn :))

Note : Nihhhh bonus foto di saat aku kebingungan mengerjakan programming project

before : i have no idea because my code doesn't work (you can call COMPILE ERROR for this situation)
after : yeahhh... my code works and i can do it. There's one problem, i have no idea why my code can work successfully (???)

Five years later, I will stand here as UI Designer and I hope my dreams will be come true aamiin :))


You Might Also Like

0 komentar

Subscribe